pickleballvnz.com

Kesha Ratuliu Happy Usai Girls Trip ke Eropa Bareng Syifa Hadju

Jakarta - Aktris Kesha Ratuliu baru saja menikmati liburan ke Eropa bersama para sahabatnya. Dalam perjalanannya Kesha sempat mengunjungi London dan Paris hingga menyaksikan langsung konser Ariana Grande.Kesha ...

Jakarta -

Aktris Kesha Ratuliu baru saja menikmati liburan ke Eropa bersama para sahabatnya. Dalam perjalanannya Kesha sempat mengunjungi London dan Paris hingga menyaksikan langsung konser Ariana Grande.

Kesha mengatakan dirinya sebenarnya tidak merencanakan perjalanan tersebut sejak awal. Ia justru memutuskan ikut setelah sahabatnya, Syifa Hadju, lebih dulu mengatur perjalanan ke London.

"Iya Kak, kemarin momennya sebenarnya aku tuh nyusul karena Syifa Hadju udah arrange duluan karena emang dia yang pengin banget ke London buat nonton Ariana Grande. Nah, jadi aku kayak tiba-tiba bisa jadi aku ikut," kata Kesha Ratuliu di Studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2026).

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perjalanan tersebut berlangsung selama delapan hari, termasuk waktu untuk perjalanan. Kesha dan rombongan berangkat pada 14 Agustus dan kembali pada 21 Agustus.

Selama berada di Eropa, Kesha dan para sahabatnya mengunjungi dua kota, yakni London dan Paris. Bagi Kesha, perjalanan ini terasa spesial karena menjadi pengalaman pertamanya mengunjungi kedua kota tersebut.

"Aku di sana ke London, terus habis itu naik kereta ke Paris, pulangnya dari Paris. Di sana sih cuma jalan-jalan strolling around London apalagi aku first time ke London jadi kayak ke tempat-tempat iconic-nya, terus habis itu first time juga ke Paris jadi ke tempat-tempat iconic-nya, spesialnya cuma nonton Ariana aja," tambahnya.

Kesha mengaku perjalanan bersama para sahabat perempuannya berlangsung seru. Namun, mereka sempat kebingungan menentukan tujuan karena sebagian besar tidak terlalu memahami arah di lokasi.

"Seru banget sih karena cewek-cewek jadi kayak clueless gitu kayak, 'Kita ke mana ya?', kita udah pasrah aja karena Nadira waktu itu yang jadi tour guide-nya, maksudnya kayak yang akhirnya mandu kita ke mana-mananya tuh Nadira gitu, terus lebih serunya karena cewek-cewek aja sih gitu, jadi kayak seru aja," jelas ibu tiga anak itu.

Sebagai orang yang baru pertama kali berkunjung ke London dan Paris, Kesha memilih mengikuti rencana perjalanan yang sudah dibuat oleh teman-temannya.

"Aku ikut aja ya benar karena aku first timer kan, kalau mereka tuh udah beberapa kali apalagi Nadira udah sering. Dan kalau Syifa tuh waktu itu sama El dan El kan juga sempat kuliah di sana kan, jadi kayak udah tahu di sana gitu," pungkasnya.

(fbr/pus)